Jumat, 02 Januari 2015

Kota di Indonesia yang Paling Meriah Bermalam Tahun Baru

Jika sebelumnya kami telah memberikan informasi mengenai 4 tempat paling menarik di Jakarta saat pergantian tahun, berikut ini merupakan 4 kota di Indonesia yang dikenal menyelenggarakan malam tahun baru paling meriah.
Malam Tahun Baru merupakan momen paling istimewa di seluruh dunia khususnya di Indonesia, melewatkan malam pergantian tahun dengan sebuah perayaan adalah hal yang selalu menjadi tradisi tahunan bagi kebanyakan orang.
Nah, apakah Anda masih bingung ingin merencanakan pergi ke daerah mana saat perayaan tahun baru tiba? Berikut 4 kota besar di Indonesia yang mempunyai ciri khas tersendiri pada saat  malam tahun baru, tetapi tetap memiliki persamaan yaitu sama-sama memiliki kemeriahan pesta kembang api yang luar biasa. Tentunya kota-kota ini bisa dijadikan pilihan untuk tempat perayaan tahun baru ada yang tinggal menghitung hari!

 4 Kota di Indonesia Paling Meriah Bermalam Tahun Baru

Bali
Jangankan pada malam pergantian tahun, Bali yang terkenal dengan pulau dewata ini memang selalu dibanjiri pengunjung untuk berwisata. Kota ini termasuk menjadi tujuan utama masyarakat untuk menikmati malam tahun baru yang merisah. Tak hanya pengunjung dari lokal, namun Bali juga dipadati oleh mancanegara yang datang dari berbagai dunia.
Suasana ramai, romantis serta penuh sakral dapat digambarkan di Pulau Bali. Kuta sebagai pantai yang paling popular di Pulau Bali menjadi pusat pergantian tahun dengan konsep party outdoor di sepanjang pantai dan tentunya pesta kembang Api.

 4 Kota di Indonesia Paling Meriah Bermalam Tahun Baru

 Bandung
Siapa yang tidak suka Bandung? udara yang sejuk, wisata kuliner yang beragam, wisata alam, serta tempat berbelanja yang meriah. Tak heran, jika Bandung menjadi salah kota yang paling dituju saat malam pergantian tahun.
Lembang menjadi spot favorit yang dikunjungi pada saat malam pergantian tahun, karena dari atas lembang kita dapat melihat meriahnya kembang api dan meriahnya kota Bandung. Gedung Sate dan Alun - Alun Bandung adalah tempat utama perayaan Tahun baru di bandung, meliputi Jalan braga, gedung Merdeka dan Pendopo.
Lokasi lainnya yang tak kalah ramai adalah di sekitar Dago, biasanya banyak spot yang menyajikan hiburan mulai dari konser Band papan atas sampai perayaan pesta kembang api, bisa dipastikan jalanan di sekitar Dago akan macet total karena tumpah ruah masyarakat akan berkumpul di sana.
 4 Kota di Indonesia Paling Meriah Bermalam Tahun Baru

 Makassar
Ternyata, tak hanya Pulau Jawa yang ramai pada saat pergantian tahun. Di Makassar atau tepatnya di Pantai Losari menjadi tempat yang favorit dikunjungi masyarakat sekitar untuk merayakan pergantian tahun.
Pantai Losari dijadikan sebagai lokasi utama perayaan tahun baru di Makasssar setiap tahunnya. Sebagai salah satu kota terpenting di Indonesia bagian Timur maka Makassar selalu jadi sorotan saat perayaan tahun baru.
 4 Kota di Indonesia Paling Meriah Bermalam Tahun Baru

 Jakarta
Sebagai ibu kota tentunya Jakarta menjadi tempat utama dalam merayakan tahun baru di Indonesia. Beragam kegiatan, mulai dari pesta kembang api hingga konser besar musisi papan atas pun sepertinya kumpul di Jakarta.
Selain sejumlah cafĂ© dan hotel yang mengadakan acara malam tahun baru, beberapa titik di wilayah Jakarta pun ikut ramai dikunjungi masyarakat pada saat pergantian tahun, antara lain di kawasan Jakarta Pusat, khususnya di Kawasan Monumen Nasional (monas) sebagai pusat peluncuran kembang api yang tiap tahunnya padat dikunjungi masyarakat, lalu kawasan Bundaran HI. Sementara di Selatan Jakarta kawasan Senayan dan Jl. Jend Sudirman pun dipadati para warga  Jakarta.
Tak ketinggalan di wilayah Jakarta Utara malam pergantian tahun dipusatkan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol dengan sejumlah panggung hiburan yang diisi dengan musisi-musisi papan atas Indonesia, sedangkan di daerah Jakarta Timur, lautan manusia pun berkumpul di tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!